Cara Upload dan Mengganti Template Menarik Untuk Blogger

0
Diposting oleh salsa on Senin, 13 Februari 2012


Kalau kemarin sobat trickinfocom sudah mencoba Cara Cepat Membuat Website Gratisan Untuk Pemula
nah sekarang  Trickinfocom akan share tenatrangCara Upload dan Mengganti Template Blogger.
Sudah pilih-pilih template blog yang ada dblogger tapi nggak ada yang cocok, trus pengen ganti yang lain tapi beum tau caranya? baiklah ini dia caranya, langsung saja yah.





1. Masuk ke Dasbor
2. Pilih Rancangan
3. Edit HTML
 Setalah dowload dulu template yang sekarang yang sobat trickinfocom gunakan sebagai back up sobat jika nanti sobat mau mengembalikan ke template semula.
Nah sekarang sobat trickinfocom siapkan file template akan kita upload, kalau sobat belum punya pilihan template yang cocok, coba sobat trickinfocom search di mbah Google, banyak koq yang gratis. atau supaya sobat tidak perlu search kesana kemari sambangi saja di Btemplate, sisana sobat banyak pilihan template gratis, dengan berbagagi kategori, dari mulai Music Blogger, Photo Galery, Video Blogger dan banyak lagi jadi Sobat tinggal memilih template yang menarik buat sobat trickinfocom dan tetunya template yang sesuai dengan tema blog sobat, disarankan supaya template yang sobat pilih sebaiknya di demo terlebih dahulu sebelum dedownload jika sudah yakin baru dah di download.
setelah didownload, langsung ekstrak Rar-nya kedalam 1 folder, supaya nanti filenya bisa kita upload.
kemudian masuk lagi halaman untuk upload template tadi, ceperti gambar dibawah nih.
Kemudian klik Browse>> lalu pilih template yang ada dalam folder yang tadi barusan sobat ekstrak, pilih file yang ber ekstentions .xlm (contoh trickinfocom.xml).
Kemudian klik upload/unggah.Tunggu beberapa saat nanti mungkin akan muncul seperti gambar dibawah, langsung klik saja Pertahankan Widget, tunggu sampai template tersimpan otomatis,
Jika sudah berhasil nanti akan mucul seperti berikut, Kemudian klik Lihat Blog.
Lihat Perubahan Blog , Cara Upload dan Mengganti Template Menarik Untuk Blogger sudah berhasil sobat trickinfokom buat, Selamat Mencoba.Salam Trickinfocom.

Share This Post

0 komentar:

Posting Komentar